Game Post Apocalypse

Inilah 5 Video Game Post Apocalypse Terbaik

[Cyberku] Bermain game dewasa ini sudah menjadi gaya hidup bagi beberapa orang. Banyak dari video game teranyar yang rilis selalu menjadi bahan pembicaraan hangat dikalangan “Gamers” yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Bahkan, game sudah menjadi ajang perlombaan hingga masuk dalam cabang olahraga yang disebut E-Sport. Dari sekian negara yang memiliki basis penikmat game, Indonesia merupakan salah satu yang terbesar dan memiliki berbagai komunitas mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tahun ini merupakan tahun menggembirakan bagi para pecinta game berbasis komputer dan konsol. Pasalnya, beberapa developer kenamaan akan merilis beberapa game dengan tema setelah kiamat atau post apocalypse yang sudah pasti sangat kita ketahui kualitas baik dari segi cerita maupun gameplay dan grafis. Berikut 5 video game post apocalypse terbaik.

1. Resident Evil 2

Bagi kalangan gamer yang telah mengikuti sejak awal seri game Biohazard atau biasa kita sebut “Resident Evil“, tahun ini akan dirilis seri remake dari resident evil 2 tahun 1998 yang cukup digandrungi pada konsol Playstation. Dengan memperbaiki sisi grafis dan alur cerita, tentu game ini akan dibuat lebih dramatis lagi.

Resident Evil 2 Remake tentu saja patut ditunggu. Masih dengan latar cerita membasmi serangan virus yang menyebabkan terinfeksinya manusia menjadi “Zombie”, game akan menyuguhi berbagai macam aksi yang tentu saja membuat jantung gamer berdetak kencang khas game genre survival horror.

2. Metro Exodus

Setelah keberhasilan merilis Metro 2033 dan sekuel Metro Last Night, 4A Games kembali akan mengeluarkan seri ke tiga yakni Metro Exodus. Perang post apocalypse dengan pandangan orang pertama ini menceritakan tentang Artyom yang harus bertahan hidup dari ganasnya bom nuklir yang terjadi di metro. Namun, yang patut diantisipasi dari game ini adalah tema open world yang menyuguhkan dunia yang lebih luas untuk dijelajahi, dengan grafis yang tentu saja memanjakan mata.

3. Tom Clancy’s The Division 2

Setelah kesuksesan seri pertama The Division yang menjadi top game di berbagai negara, tahun ini Ubisoft akan merilis seri kedua game open world satu ini. Meskipun pada seri pertama sempat menerima kritik dan kekecewaan dari berbagai kalangan game, namun tidak bisa dipungkiri bahwa game multiplayer yang satu ini cukup laris dipasaran. Game ini masih mengambil tema bertahan hidup dari post-apocalypse dengan banyaknya peperangan antar manusia namun dengan beberapa perbaikan yang signifikan.

4. World War Z

Bagi kamu yang telah menonton film World War Z tahun 2013 yang diperankan oleh Brad Pitt atau dalam peran sebagai “Gerry Lane” tentang serangan zombie di berbagai penjuru dunia, sudah pasti gamer dapat menebak alur cerita yang akan disuguhkan dalam video game ini. Namun gamer akan berperan sebagai Gerry Lane yang akan membasmi Zombie diberbagai kota dengan latar belakang yang detail sesuai kota yang terinfeksi virus, hingga bertahan hidup dengan berbagai cara.

5. Days Gone

Mengusung tema game open world, Days Gone mengajak para pemainnya untuk bertahan hidup dari serangan zombie dan binatang yang terinfeksi virus di Amerika Utara.

Banyak orang yang mengira bahwa alur cerita yang mirip dengan The Last Of Us, yang sempat menjadi game terbaik tahun 2013. Namun setelah melihat trailer yang tayang tahun lalu, banyak kalangan gamers memprediksi bahwa Days Gone akan lebih dramatis dengan gameplay dan grafis yang memukau.

Game Post Apocalypse atau tema sesudah kiamat dapat dikatakan sebagai salah satu tema game yang sangat laris dipasaran. Maka dari itu banyak pengembang game yang berlomba-lomba merilis game dengan tema yang sama namun dengan rasa yang berbeda.

Itulah tadi video game bertema post apocalypse yang diantisipasi sebagai yang terbaik. Yang mana yang paling anda tunggu?