Man of Medan Game Horor yang Menyeramkan

The Dark Pictures : Man of Medan Game Horor yang Menyeramkan

[Cyberku] The Dark Pictures: Man of Medan Game Horor yang Menyeramkan karena diangkat dari kejadian nyata, walau keaslian cerita dalam kenyataan masih diperdebatkan. The Dark Pictures: Man of Medan adalah sebuah permainan petualangan yang dikembangkan oleh Supermassive Games dan dipublikasikan oleh Bandai Namco Entertainment. Permainan tersebut dirilis 30 Agustus 2019 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada 2019.

Bercerita tentang legenda masa lawas yaitu SS Ourang Medan di tahun 1947 yang merupakan kapal dagang milik Belanda dan tenggelam di Selat Malaka. Supermassive Games membangun Man of Medan berdasarkan cerita misteri yang satu ini, namun dengan pendekatan yang berbeda. Alih-alih kapal dagang milik Belanda, SS Ourang Medan ini diceritakan merupakan salah satu kapal perang Amerika Serikat yang sempat mampir di Asia sebelum hendak kembali  memuat beberapa kargo misterius di dalamnya, termasuk beberapa peti yang dibungkus dengan bendera besar. Namun seperti yang bisa diprediksi, kapal ini tidak melayar lancar. Secara tiba-tiba, di suatu malam, tembakan senjata mesin terdengar dan mayat-mayat pun berakhir berserakan. Sebuah terror yang tidak bisa dijelaskan secara logis, sudah terjadi.

Bergerak ke masa depan, gamer masuk ke dalam hidup 4 anak muda dari Amerika – Alex, Brad, Julia, dan Conrad yang menyewa kapal seorang wanita bernama Fliss untuk aktivitas menyelam. Berdasarkan proses investigasi yang dilakukan Brad, keempatnya yakin bahwa di satu titik di dekat Laut Pasifik Selatan, terdapat sebuah rongsokan dasar laut yang belum pernah dijamah sama sekali. Mereka pun melanjutkan ekspedisi yang memang tak aman ini, apalagi di tengah kelompok perompak yang mengintai aktivitas mereka.

Disergap di tengah malam, di kala badai, para ana- anak muda yang diposisikan sebagai karakter utama ini berakhir ditawan oleh perompak yang sempat menyamar menjadi nelayan. Hendak menarik uang lewat skema penculikan di awal, perompak-perompak ini justru menemukan informasi soal “The Gold of Manchuria” yaitu harta karun yang dipercaya tersimpan di SS Ourang Medan. Kelanjutan keseruan pada game ini tentu bisa dirasakan saat gamer memainkan game ini. Jadi apakah artikel ini membantu gamer untuk mencoba tantangan Man of Medan Game Horor yang Menyeramkan?