Plants vs Zombies

Plants vs Zombies : Game Pertahanan Lawas yang Seru

[Cyberku] Plants vs Zombies : Game Pertahanan Lawas yang Seru. Game ini di besut oleh PopCap Games yang bisa dimainkan dalam beberapa platform walau awalnya bisa dimainkan pada PC. Rilis pada tanggal 5 Mei 2009 game ini mendapat review positif karena game ringan dengan tantangan yang seru.

Plants vs Zombies mengisahkan karakter yang bertahan dari serangan Zombies yang ada diluar rumah dengan tanaman-tanaman yang ada, agar tidak masuk ke rumah dan memakan otak karakter. Untuk medan pertempuran yang digunakan pada game ini pun juga membuat tantangan semakin bertambah. Diawali dengan halaman depan rumah dan beberapa tutorial untuk memainkan game ini, dilanjutkan pada malam hari dengan jarak pandang yang berkurang sehingga perlu adaya penerangan. Berlanjut ke halaman belakang rumah yang ada kolam renangnya, sehingga ada beberapa penataan yang harus akurat untuk tanaman darat dan air dalam bertahan. Serta pada loteng rumah yang juga harus memperhatikan letak tanaman agar tetap dapat menebak tanpa terhalang loteng yang ada.

Game ini memberikan jenis tanaman baru baik bertahan dan menyerang setiap melewati level. Sehingga dengan strategi yang tepat gamer bisa mengatasi serangan para Zombies yang akan mencoba masuk ke dalam rumah. Plants vs Zombies juga cocok untuk anak-anak, karena pada game ini melatih untuk mencari jalan keluar dari permasalahan yang ada dengan peralatan yang tersedia pada game. Fitur tambahan lain yang tidak kalah keren adalah beberapa mode permainan yang bisa dimainkan selain cerita normal. Ada Survival yaitu gamer bertahan untuk gempuran para Zombies tiada henti, disarankan untuk memainkan mode ini harus sudah menamatkan cerita normal. Agar sudah mengoleksi semua tanaman yang dibutuhkan untuk membuat pertahanan yang solid. Mode Vase adalah gamer membuka vase yang ada di mana isi dari vase tersebut acak bisa Zombies atau tanaman, namun intinya tetap sama bertahan bila isi vase tersebut adalah Zombies agar tidak memakan otak karakter yang dimainkan.