Game Dingdong

Game Dingdong Jadul Namun Membuat Rindu

[Cyberku] Awal adanya game yang sangat digemari bisa dibilang dari Game Dingdong. Game yang tidak tersaji dengan kekompleksan seperti sekarang. Baik dari grafik ataupun misi di dalam game hingga sampai menamatkannya. Namun keseruan yang diberikan bisa membuat kita rindu kembali ke masa lalu.

Game dingdong sering membuat kita terena hingga ingin terus memainkannya. Dengan koin yang masih terbilang ekonomis dan terjangkau untuk kalangan anak-anak pada jamannya. Tak jarang membuat anak sekolah bisa mampir untuk ke dingdongan setelah pulang sekolah. Bermain dengan menyisihkan uang jajannya di Sekolah, ada juga yang sampai membolos untuk main di sana.

Dengan berbagai nilai tambah di balik kesederhanaan game dingdong, maka banyak yang ingin memainkannya lagi walau untuk sekedar mengobati rindu. Berikut game yang sempat menjadi rebutan atau favorit saat berada di dingdongan.

1. Street Fighter 2

Game satu ini salah satu game populer saat mesin dingdong merajai di jamannya.Bagaimana tidak, keseruan yang diberikan saat melawan komputer kadang membuat kita penasaran saat kalah. Hingga harus menggunakan koin lagi untuk melanjutkannya lagi. Tidak hanya di situ kadang bila ada pemain lain yang ingin mencoba melawan tentu ada gengsi disana. Serta keunikan dari beberapa karakter Street Fighter 2 yang paling populer dahulu adalah Ryu yang terkenal dengan serangan Hadoken-nya. Lalu Chun Li si karakter petarung wanita yang terkenal dengan jurus tendangan putarnya.

2. King of Fighter

Selain Street Fighter, game dingdong paling populer yang bakal bikin rindu adalah King of Fighter. Game ini mirip sebenarnya sama Street Fighter yaitu game yang bergenre fighting. Hanya saja karakter-karakter yang berbeda dari penggunaan skilnya dan tampilannya. Cara bertarung sampai jalan cerita terbilang hampir sama, walau pada kenyataannya penggemar game ini bilang King of Fighter berbeda jauh cara mainnya sama Street Fighter. Memang game bergenre fighting lebih dominan di dingdongan karena joystick lebih memudahkan dalam memainkannya.

3. Mortal Combat

Satu lagi permainan dingdong bergenre fighting yang populer dan pasti bikin anak 90-an rindu, Mortal Kombat. Game yang muncul di mesin dingdong pada era 1992-an ini dulunya berhasil mencuri perhatian karena adanya adegan fatality yang brutal serta karakter Raiden. Fatality setiap karakter disini akann berbeda dan cara yang harus dilakukan pada joystick juga membuat penasaran.Sehingga game ini terbilang mempunyai nilai plus dari game fighter lainnya pada masa itu.

4. Sega Rally Championship

Tidak cuma game bergenre fighting yang populer di era mesin dingdong. Sega Rally Championship ini juga sangat populer dahulu, karena menyajikan game model balapan rally yang benar-benar seru. Rasanya terpicu adrenalin saat bermain game ini di mesin dingdong. Selain takut kalah dan menghabisakan banyak koin kita bisa berpacu melawan pemain lain dengan waktu yagn terus mundur.

5. Raiden

Game yang berlatar belakang pertempuran pesawat ini sangat populer dahulunya, terutama di kalangan anak-anak yang bosan dengan game modal fighting seperti Street Fighter. Game ini tidak kalah bikin deg-degan, karena wajib waspada agar tidak tertembak dan tetap menembak banyak pesawat musuh agar poinmu makin bertambah. Kita juga akan mendapat power-up pada musuh yang sudah dikalahkan hingga akan membuat pesawat kita lebih manpap dengan senjata yang lebih bagus.

6. Time Crisis

Game tembak-tembakan satu ini juga jadi primadona dulu waktu era mesin dingdong. Bayangkan saja, saat bisa main game dengan gameplay terbaik kala itu. Menembaki musuh yang ada dan membuat serasa berada dalam dunia nyata. Selain gameplay, hal yang menjadikan Time Crisis ini sangat menarik adalah keberadaan mekanisme pedal yang digunakan pemain untuk berlindung dari serangan musuh. Dengan darah yang bisa terkuras bila terkena serangan membuat kita tetap waspada dalam bermain. Tidak jarang juga bisa menghabiskan koin untuk itu.