Dead Cells

Dead Cells : Game 2D yang Menarik

[Cyberku] Dead Cells : Game 2D yang Menarik. Tampil dengan gaya yang berbeda game Dead Cells mendapat respon yang bagus dengan tantangan yang baru dihadirkan. Game ini bergenre Roguelike, Metroidvania.

Game besutan Motion Twin hadir dengan tampilan 2 dimensi yang bisa membuat kecanduan untuk bermain. Game ini mengisahkan karakter yang awalnya adalah partikel dan menyerap kekuatan mayat-mayat yang ada di penjara bawah tanah, lalu menjadi satu karakter. Mulanya hanya keuar dari penjara bawah tanah namun lama kelamaan mempunyai misi besar hingga game ditamatkan. Game akan membuat kecanduan karena bila karakter mati akan mengulang dari awal walau perjalanan sudah dilakukan sejauh apapun. Namun di balik kekurangan yang ada terdapat juga kelebihan yaitu karakter yang dimainkan bisa semakin kuat dengan meningkatkan kemampuan karakter tersebut yang tersimpan permanen walau sudah mati. Adalah Rune yang bisa ditingkatkan seiring melakukan petualangan dalam game tersebut.

Hal lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan karakter dalam game ini adalah Cells dan Blueprints. Cells adalah resource mata uang di luar Gold yang esensial di dalam Dead Cells. Jika Gold bisa digunakan untuk membeli equipment yang ditawarkan oleh merchant atau melakukan re-roll status di merchant yang lain, Cells yang berbentuk seperti bola cahaya yang jatuh dari musuh ataupun didapatkan dari sebuah tabung spesifik di dalam dungeon lebih diarahkan untuk menghasilkan upgrade permanen yang tentu saja, akan membuat petualangan lebih mudah nantinya. Sedangkan Blueprints merupakan rancang item yang tidak bisa digunakan secara langsung, tetapi membutuhkan sejumlah Cells untuk ditebus. Bisa berakhir menjadi senjata melee, panah, perisai, tetapi juga bisa berisikan elemen yang lain. Untuk platform game ini bisa dimainkan pada Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, Keluarga Sistem Operasi Macintosh, Linux. Jadi apakah artikel ini membantu gamer untuk merasakan petualangan baru?