Earth Defense Force Iron Rain : Game Modern dengan Visual Sederhana

Earth Defense Force Iron Rain : Game Modern dengan Visual Sederhana

[Cyberku] Earth Defense Force Iron Rain : Game Modern dengan Visual Sederhana. Game yang mempunya seri cukup menarik sebelumnya kini memberikan lanjutan yang patut dicoba. Game ini rilis pada tahu 2019 dan memberikan efek visual yang bisa dibilang kurang dibandingkan game untuk jaman sekarang, namun apa kelebihan dari Earth Defense Force yang patut dicoba?

Game ini bercerita tentang Invasi alien yang terjadi di tahun 2028 dan mendapatkan nama sebagai “Aggressor”. Untuk pertama kalinya dunia menyatu dan membangun pasukan khusus untuk menghalau senjata perang dengan teknologi yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya ini. Organisasi tersebut dinamakan Earth Defense Force (EDF) yang sempat kalah di pertempuran awal, akhirnya bisa memenangkan pertempuran dengan menghancurkan pesawat induk alien. Namun sayangnya, memenangkan pertempuran tidak sama dengan memenangkan perang. Kemenangan tersebut nampaknya masih menyisakan masalah karena binatang yang sempat menjadi kelinci percobaan oleh alien dalam pesawat induk yang dihancurkan sudah berkembang biak 7 tahun berikutnya. Sehingga karakter yang dimainkan bertugas untuk menjaga dunia terbebas dari teror oleh binatang yang sudah menjadi monster.

Earth Defense Force Iron Rain memberikan tampilan yang lebih baik dari seri sebelumnya dan yang patut dicoba dari game ini adalah tingkat kesulitan yang lebih dibandingkan seri sebelumnya walau tampilan yang diberikan tidak sebaik game untuk jaman sekarang. Game ini pun hanya bisa dimainkan pada konsol Playstation 4 dan belum ada penjelasan dari Yuke sebagai pihak pengembang untuk menyediakan game ini dalam platform selain Playstation. Jadi apakah artikel ini membantu para gamer untuk merasakan berjuang mempertahankan bumi dari teror para monster? atau mungkin ingin merasakan suasana bermain game dengan tampilan retro?