5 game

5 Game yang Cocok untuk Wanita

[Jitu Bola] Bermain game memang sangat identik dengan laki-laki karena di dalam game itu sendiri, karakteristiknya memang lekat dengan laki-laki. Padahal kenyataannya banyak sekali di dunia ini wanita yang bermain game. Tapi kebanyakan wanita memilih game-game yang sifatnya soft serta tidak mengandung kekerasan. Wanita umumnya suka dengan game-game yang bersifat santai dan berbau simulasi meskipun memang ada sebagian wanita yang tidak peduli genre apa yang mau mereka mainkan, selama itu seru mereka pasti memainkannya. Terkadang kita perlu juga menyingkirkan maskulinitas sekalipun dalam sebuah artikel, khusus untuk para wanita, langsung saja kita bahas satu per satu mengenai 5 game yang cocok untuk wanita, cekidot!

1 Stardew Valley

Stardew Valley merupakan salah satu game yang wajib dilirik oleh para wanita. Game yang satu ini sama sekali tak memasukkan unsur kekerasan di dalamnya karena game ini menuntut kalian untuk mengelola peternakan agar menjadi sebuah tempat yang mantap.

Para wanita tentunya tak bakal mempedulikan grafis sebuah game karena kebanyakan gamer casual wanita lebih peduli dengan gameplay-nya. Untuk masalah gameplay dan konten, Stardew Valley memang menyajikan sesuatu yang menarik. Dengan seabrek kegiatan sebagai petani, bakal ada banyak misi yang tentunya kalian hadapi.

Konten yang biasa saja dan tidak ribet ini bakal membuat Stardew Valley sebagai game yang cocok untuk wanita, coba saja.

2 Mobile Legends

Mobile Legends menjadi game yang cocok untuk wanita selanjutnya. Saya punya sedikit hipotesis mengapa game yang satu ini banyak dimainkan oleh wanita. Pertama, wanita yang memainkan game ini karena ikut-ikutan pacarnya, suaminya, atau gebetannya memainkan game ini. Kedua karena game ini terlihat simpel bagi sebagian wanita, kalian hanya perlu menghancurkan tower lalu menang, dan ketiga karena memang si wanita tersebut senang main game di mobile.

Apapun alasannya, yang jelas Mobile Legend layak dimainkan oleh wanita. Bukan hanya karena permainannya yang simpel, tapi juga memang karena komunitasnya yang sangat solid. Saking banyaknya wanita yang bermain membuat kalian para wanita bisa membuat klan atau guild yang isinya wanita semua lho.

3 The Sims

The Sims adalah game kesukaan istri dan adik saya. Mereka tentu saja wanita sehingga saya tidak ragu menjadikan The Sims menjadi salah satu game yang cocok untuk wanita. Memang The Sims punya alasan untuk disukai, selain karena menjadi simulasi kehidupan sehari-hari, The Sims juga banyak memasukkan elemen yang disukai wanita.

Berdandan, bekerja, dan melakukan kegiatan-kegiatan cewek banget bisa dilakukan di game ini. Mengurus anak juga bisa lho sehingga mereka yang ingin memainkan game simpel dengan segudang aktivitas bakal melirik The Sims. Fitur kustomisasi di dalam game ini juga tergolong lengkap sehingga imajinasi para wanita benar-benar dimanjakan di dalam game ini.

4 Cook, Serve, Delicious

Cook, Serve, Delicious mungkin menjadi game yang cocok untuk kalian para wanita. Game ini tergolong simpel karena kalian disuruh untuk memasak sebuah masakan yang nantinya disuguhkan untuk orang-orang.

Masak di sini tentu mudah karena kalian tinggal memilih pilihan yang cocok saja sebelum nantinya makanan tersebut jadi. Tapi, setiap makanan juga menyajikan kesulitan tersendiri yang membuat kita deg-degan. Kalian para wanita pasti sangat suka dengan game mode begini bukan? Memang bila dilihat dari perspektif laki-laki, game ini bakal membosankan.

Tapi buat para wanita, justru mereka bakal menemukan tantangan yang luar biasa di dalam game ini.

5 Life is Strange

Kita harus mengakui bahwa Life is Strange merupakan salah satu game Telltale terbaik yang pernah ada. Menyajikan cerita khas remaja yang solid, game ini sepertinya bakal menjadi game yang cocok untuk wanita. Apalagi game tersebut didukung oleh ceritanya yang fokus pada kehidupan wanita serta karakter utamanya yang juga seorang wanita bro.

Di sini kalian bisa melakukan banyak hal agar progres cerita berjalan sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Biasanya wanita sangat suka sebuah hiburan yang berfokus pada ceritanya. Life is Strange bisa menjadi pilihan di sini tentunya. Kalian yang penasaran dengan game ini bisa menjajalnya melalui Steam.

Oiya, seperti menonton sebuah film, Life is Strange dirilis secara episodik yang tentunya bakal menambah sensasi seru di dalam game tersebut.