5 game FPS terpopuler untuk Android

5 Game FPS Terbaik Terpopuler untuk Android 2018

[Cyberku] Kini smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi maupun mencari informasi. Bermain game online menjadi salah satu fungsi smartphone yang semakin digemari saat ini. Apalagi dengan hadirnya banyak jenis game yang bisa didownload secara gratis di Play Store membuat gamer di seluruh dunia tidak akan kehabisan pilihan. Salah satu genre game online yang banyak digemari adalah FPS (First Person Shooter) yang merupakan game dengan unsur peperangan dan tembak-tembakan dari sudut pandang orang pertama. Hal ini membuat gamer dapat merasakan sensasi seolah-olah tengah berada dalam pertempuran sebenarnya. Bagi Smarters yang ingin merasakan sensasi berperang sungguhan dengan mengandalkan senjata, tidak ada salahnya mencoba 5 game FPS terpopuler untuk Android di tahun 2018 berikut ini.

1. Garena Free Fire Battlegrounds

Resmi dirilis di Indonesia pada Januari 2018 lalu, Garena Free Fire Battlegrounds langsung melesat menjadi mobile game nomor 1 di puluhan negara dengan jumlah download mencarai puluhan juta dan terus bertambah,

Game mobile ultimate survival shooter game ini mirip dengan Rules of Survival yang mengharuskan pemain untuk bertahan dan mengalahkan pemain lain yang berada di pulau yang sama.

Pemain akan ditempatkan di pulau terpencil bersama 50 pemain lainnya dan harus mendapatkan senjata, bertahan di zona permainan, membajak barang-barang pemain lainnya sekaligus berlomba mengalahkan pemain lain yang ada di pulau tersebut selama 10 menit. Terdapat beberapa mode dalam game ini yaitu mode Death Race dan Battleround Original.

2. Player Unknown Battle Ground (PUBG) Mobile

Baru dirilis pada 2018, PUBG Mobile melanjutkan kesuksesan versi PC-nya yang merupakan game populer saat ini. Game ini juga menawarkan permainan yang mengasyikkan yang tak kalah dari versi PC-nya dengan penampilan grafis yang HD, senjata yang realistis serta dapat membentuk tim dengan teman. Bukan sekedar game survival shooting, game ini juga bergenre battle royale yang menjelma jadi salah satu game Android yang populer saat ini.

Gameplaynya tidak berbeda dari versi PC-nya dimana kurang lebih 100 pemain terjun ke suatu pulau yang berukuran 8×8 km. Pemain harus bertahan hidup dengan cara mengumpulkan senjata, mencari kendaraan, dan membunuh pemain lainnya, untuk menjadi karakter terakhir yang hidup.

3. Modern Combat 5

Modern Combat 5 besutan dari Gameloft yang terinspirasi dari FPS modern populer yaitu Call of Duty ini masuk dalam kategori game FPS populer untuk Android saat ini. Seri kelima Modern Combat 5 ini menghadirkan misi yang singkat namun tetap menarik untuk di mainkan. Grafis yang dimiliki juga tampak bagus dan penuh detail untuk sebuah game mobile.

Terdapat 6 level yang harus pemain lewati, baik untuk single player maupun multiplayer. Selain itu pemain dapat membentuk sebuah tim yang terdiri dari temanmu untuk melawan musuh lewat aksi baku tembak yang seru. Kualitas suara yang cukup memukau akan membuat pertarungan di game ini menjadi semakin seru.

4. Crisis Action-eSports FPS

Game ini bergaya esport yang bisa Smarters mainkan dengan teman. Crisis Action menghadirkan game play shooter yang pasti akan membuat Smarters terpukau dengan efek-efek yang bagus.

Selain memiliki mode multiplayer, tersedia juga mode PvE yang akan menguji kegesitan Smarters  dalam bermain game FPS kompetitif ini. Tersedia juga mode Bio kalau Smarters ingin main kejar-kejaran dengan pemain lainnya.

5. N.O.V.A 3 : Freedom Edition

Game yang terakhir jatuh pada N.O.V.A 3 yang memiliki tampilan game futuristis yang akan membuatmu merasakan sensasi tembak-tembakan yang nyata. Game ini juga menyajikan misi dengan map yang cukup luas serta berbagai senjata yang dapat Smarters gunakan.

Tidak hanya itu, game ini menambahkan fitur kendaraan yang bisa Smarters gunakan seperti robot maupun mobil bersenjata. Walaupun mode multiplayer yang disajikan bisa dikatakan biasa saja, tapi gameplaynya cukup memuaskan untuk Smarters yang butuh alternatif game FPS yang menyenangkan