Sejarah Game Fighting Tekken

Sejarah Game Fighting Tekken

[Cyberku] Tekken 7 : Fated Retribution yang merupakan pengembangan dari Tekken the series, telah hadir pada 2 Juni 2017 dan bisa dimainkan pada platform PS4, PC dengan sistem operasi Windows dan Xbox One. Game ini hadir dengan memberikan karakter baru yaitu Julia dan Negan, untuk Julia sendiri merupakan karakter lama yang ada di versi terdahulunya. Sedangkan Negan mengambil dari film berseri The Walking Dead dengan senjata pamungkasnya yaitu Lucille.

Tekken dikembangkan oleh Namco yang sekarang sudah berubah menjadi Bandai Namco Entertainment. Mengembangkan Tekken pertama kali pada Desember 1994, menjadi game Fighting pertama dengan tampilan 3D ada jaman itu dan bisa dimainkan pada konsol Playstation. Game pertama tersebut mendapat antusias yang cukup baik dari para gamer yang menyukai jenis fighting. Melihat hal tersebut pihak pengembang terus berusaha untuk memenuhi harapan para peminatnya. Namco pun membuat lanjutan game Tekken yaitu Tekken 2 dan 3 yang masih berbasis menggunakan konsol Playstation One. Perkembangan Teknologi yang ada terutama dengan munculnya Playstation 2, dimana tampilan grafik yang lebih baik dari pada pendahulunya. Memberikan ide pada pengembang game Tekken untuk membuat lanjutan pada tahun 2001 sampai 2005 untuk membuat Tekken Tag Tournament, 4, 5 sampai dengan Dark Ressurection. Game bergenre fighting ini pun tidak hanya menjadi terkenal dengan banyak peminatnya, tapi juga sering dijadikan ajang tournament game tingkat Internasional dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Tak perlu menunggu lama Tekken pun sudah berevolusi lagi dengan kemunculan konsol Playstation 3 dan Xbox 360. Namco pun bereaksi dengan menghadirkan Tekken 6 dan Tag Tournament 2 sebagai game yang bisa dimainkan pada konsol keluaran terbaru. Selain tampilan yang sudah hampir nyata karena kemajuan pada konsol, Tekken pun memberikan beberapa sentuhan yang berbeda pada game terbaru mereka sehingga membuat para gamer tetap tertantang untuk memainkan game fighting tersebut. Hingga PS4 dan Xbox One rilis mereka membuat lanjutan Tekken 7 yang terbaru untuk tetap bisa memuaskan para pencinta game Tekken tersebut. Jadi apakah artikel ini membuat gamer ingin merasakan serunya bermain Tekken?