Resident Evil 2

Resident Evil 2 Remake

[Cyberku] Resident Evil 2 mungkin tidak asing bagi para pencinta game jaman dulu. Game yang bertemakan horor dengan bertahan hidup di tengah para zombie ini sudah dirilis pada tahun 1998 dan dimainkan pada Playstation one. Mempunyai gambar yang seadanya namun memberikan cerita yang menarik dan mampu memikat gamer untuk memainkannya.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat pada jaman sekarang terutama pada dunia game. Baik pada konsol yang sudah banyak macamnya ataupun game itu sendiri. Membuat tampilan game sekarang jauh lebih baik bakan seperti nyata. Melihat keadaan ini Capcom tidak tinggal diam dan membuat terobosan dengan membuat game jadulnya yang populer untuk bisa kembali bersinar. Perusahaan pengembang dari Jepang ini langsung saja membuat game Resident Evil 2 Remake yang bisa dimainkan di Playstation 4. Mempunyai alur cerita yang hampir mirip namun memberikan sentuhan yang lebih manis terutama pada grafik.

Game yang diluncurkan pada bulan Januari 2019 ini mendapat respon yang positif dari para gamer yang tentunya para pencita setia Resident Evil. Tidak perlu menunggu lama, dilihat dari Game Play yang ada di Youtube, banyak sekali youtuber memanfaatkan game ini sebagai kontennya. Game yang mengisahkan Leon dan Claire sebagai pemeran utamanya mempunyai sedikit perbedaan dalam gameplay yang ada di game versi lawas dan versi Remake-nya. Sehigga bila dimainkan dengan karakter yang berbeda akan mendapat ending cerita yang berbeda juga. Bisa disimpulkan Capcom memberikan Resident Evil 2 Remake ini sebagai game horor terbaru bukan hanya menjiplak game lama hanya untuk memperbaki dari segi grafis.

Adanya sambutan yang menarik dari para gamer terutama pencinta seri Resident Evil, memberikan angin segar pada Capcom. Terutama dalam menciptakan game jadulnya menjadi sebuah remake terutama pada seri Resident Evil. Dengan begitu pengembang tidak perlu membuat game dengan cerita ataupun karakter baru. Cukup melalui Remake game jaman dulu yang menjadi favorit dengan merubah cerita sedikit sudah bisa memberikan gebrakan yang baru. Akankah lanjutan Remake seri Resident Evil yang lainnya akan segera datang?