Merk Controller PC atau Laptop Terbaik

Merk Controller PC atau Laptop Terbaik

[Cyberku] Untuk melengkapi aktivitas gaming di PC atau laptop, anda bisa menggunakan sebuah controller khusus. Beberapa merk controller PC atau laptop terbaik bisa menjadi pilihan anda untuk memperoleh pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Namun, tidak semua controler PC memiliki kualitas yang bagus, harus lebih cermat dalam memilihnya.

Kali ini, ada beberapa daftar merk controller PC atau laptop terbaik yang bisa anda jadikan pilihan. Controller  yang akan direview di sini dan rata-rata berasal dari merk yang ternama. Berikut ulasan mengenai controller PC atau laptop terbaik.

1. Logitech Wireless F710

Gamepad dengan kabel memang sedikit merepotkan. Sebagai opsi lain, anda bisa memilih gamepad wireless, seperti Logitech Wireless F710. Gamepad ini ditenagai oleh dua buah baterai AA. Sementara itu, untuk menyambungkan gamepad ke PC, ada sebuah Nano Receiver yang bisa langsung dipasang ke port USB PC. Sama seperti Logitech Gamepad F310, joystick ini juga bisa dipakai pada game klasik maupun terbaru. Logitech juga menambahkan Dual Vibration Feedback Motor untuk membuat permainan anda jadi lebih menegangkan. Harga jual Logitech Wireless F710 adalah Rp 549.000.

2. Logitech Gamepad F310

Ingin sebuah game controller yang ringkas dan optimal? Anda bisa menjatuhkan pilihan pada Logitech Gamepad F310. Controller  yang satu ini kompatibel terhadap semua jenis game, mulai game klasik hingga game paling mutakhir. Pasalnya, gamepad terbaik untuk PC ini dibekali dengan tombol khusus untuk mengubah pengaturan konfigurasi Direct Input atau X Input.

Tata letak tombol didesain sama seperti controller lainnya sehingga lebih mudah beradaptasi dengan controller ini. Dengan kabel sepanjang 1,8 meter, anda bisa bermain game dengan jarak yang lebih jauh dari monitor sehingga tidak merusak mata. Logitech Gamepad F310 dijual dengan harga Rp 299.000

3. Xbox One Controller for Windows

Memilih merk joystick PC terbaik dapat meningkatkan performa anda saat bermain game pada komputer atau laptop. Xbox One Controller for Windows sebagai controller yang warna bisa kita custom sendiri bila membeli lewat situs resminya. Hadir dalam ukuran yang lebih besar. Bahkan, tombol-tombol yang menyertai sangat empuk dan responsif. Pengalaman bermain game jadi seru dan menyenangkan bila anda menggunakan Xbox One Contoller for Windows ini. Uniknya, kita bisa menghubungkan antara controller dan smartphone tanpa menggunakan kabel karena terdapat receiver yang bisa menghubungkan keduanya secara lebih praktis. Tertarik untuk menggunakannya?

4. Xbox 360 Controller for Windows

Dewasa ini, game PC memang sudah banyak disesuaikan agar bisa dikendalikan dengan keyboard dan mouse saja. Namun, kadang-kadang penggunaan joystick bisa membuat kita lebih nyaman saat memainkan game PC. Xbox 360 Controller for Windows adalah joystick yang siap menemani anda bermain game PC.

Joystick ini memiliki desain yang agak mirip dengan Xbox One Controller, tetapi ukurannya sedikit lebih kecil. Anda bisa menggunakan joystick ini dengan atau tanpa kabel. Jika tertarik untuk menggunakan Xbox 360 Controller for Windows untuk bermain game, joystick ini bisa langsung dipakai pada PC yang mengusung OS Windows 7 atau 8 tanpa perlu melakukan pengaturan lagi.

5. Sony Dualshock 4

Joystick dengan desain tembus pandang ini memberikan kenyamanan revolusioner dengan kontrol presisi yang intuitif. Tombol-tombol ditempatkan dengan baik dan terbilang cukup responsif. Singkatnya, nampak seperti joystick yang biasa dipakai untuk bermain PlayStation. Sony juga menambahkan fitur touch pad, intergated light bar, dan built-in speaker pada produknya yang satu ini. Tak tanggung-tanggung, ada jack audio 3.5mm pada Sony Dualshock 4 khusus bagi penggunanya yang ingin mendengarkan efek suara game yang dimainkan secara personal dengan menghubungkan headset ke jack audio tersebut. Sony Dualshock 4 juga bisa dipakai secara wireless.