Final Fantasy

Final Fantasy The Series : Final Fantasy XV Akhir yang Mengecewakan

[Cyberku] Final Fantasy The Series mungkin sudah tidak asing bagi para gamer terutama peminat game bergenre RPG. Game besutan Squaresoft yang kini berganti menjadi Square Enix sudah menjadi game RPG dengan cerita yang selalu ditunggu dari seri-serinya. Namun dengan harapan yang terlalu besar setiap serinya, pada akhirnya Square Enix meluncurkan seri Final Fantasy XV yang menjadi antiklimaks yang menuai kritikan.

Final Fantasy XV yang bisa dimainkan pada platform Playstation 4, Xbox One dan PC ini menjadi harapan kelanjutan Final Fantasy The Series yang bisa memuaskan dahaga para gamer terutama pecinta genre RPG. Diluncurkan pada tahun 2016 alih-alih dapat menggantikan dan mengalahkan seri sebelumnya, justru malah menuai kritikan yang tidak diharapkan. Bagaimana tidak game yang dahulunya menjadi incaran para gamer untuk memainkan sekarang justru memberikan sebaliknya. Game ini bercerita tentang seorang pangeran dari Negeri khayalan bernama Insomnia yang harus pergi untuk menikahi kekasihnya, namun di tengah perjalanan ternyata Insomia diserang oleh sekutunya. Alasan penyerangan adalah untuk mendapatkan pusaka yang ada di Insomnia.

Pada cerita tidak terlalu berbeda dengan seri-seri sebelumnya namun mulai berbeda bila sudah masuk ke detail yang ada pada Final Fantasy XV. Adalah gaya pertarungan yang berbeda tidak seperti seri sebelumnya yang menggunakan strategi untuk melawan musuh, namun lebih ke petualangan Hack and Slash. Parahnya lagi hanya karakter utama saja yang bisa dikendalikan dan tidak anggota party yang lain. Hal ini sontak membuat para penikmat Final Fantasy kecewa dengan perubahan yang drastis, belum lagi dengan map yang dijelajahi tidak seluas yang dibayangkan. Terkesan Square Enix menyelesaikan pembuatan game ini terburu-buru. Setelah menuai kritik yang banyak dari munculnya Final Fantasy XV membuat perusahaan pembuat akan membuat patchnya. Jadi apakah artikel ini membuat gamer tertarik untuk merasakan seri terbaru dari Final Fantasy yang dirasa kurang memikat seperti seri sebelumnya? atau mungkin ingin membuktikan bahwa game Final Fantasy XV lebih baik dari sebelumnya setelah ada patch yang diluncurkan.